Kamis, 15 September 2011

modem bluetooth

Cara menggunakan Bluetooth
sebagai
modem


Disini saya akan menjelaskan bagaimana menggunakan bluetooh hp dan komputer sebagai modem. Hp yang saya pakai adalah hp nokia 2600, untuk merk hp yang lain, saya belum tahu.Langkag – langkah pengerjaan adalah sebagai berikut:
1.       Persiapkan bluetooh computer dan drivernya, untuk bluetooh computer kalian bisa beli di toko computer. Untuk harganya sekitar limapuluh ribuan.
2.       Install bluetooh computer itu.
3.       Setelah penginstalan selesai, langkah berikutnya adalah buka program bluetooh. Sampai muncul layar seperti diobawah ini

4.       Lalu kita aktifkan Bluetooth hp
5.       Kemudian di program Bluetooth computer, klik my bluetooh lalu pilih my bluetooh device discovery, kemudian bluetooh computer akan mendeteksi bluetooh hp.

6.       Setelah itu, akan muncul gambar hp, kemudian klik gambar tersebut sampai beberapa gambar diatas berwarna kuning

7.       Lalu klik gambar Bluetooth personal area networking service, maka setelah itu akan muncul tampilan bluesoleil, lalu pilih yes.

8.       Setelah itu lihat hp. Dihp minta masukan kode, biasanya saya memasukan angka antara 1 dan 10. Setelah memasukan angka pilih ok, lalu lihat dikomputer, masukan kode yang sama terus klik ok, sampai muncul tanda sinyal pada layar Bluetooth yang tampak seperti dibawah ini .

9.       Setelah itu kita bisa membuka internet di computer.
Itulah penjelasanku bagaimana cara menggunakan Bluetooth hp sebagi modem. Untuk kartu hp yang saya pakai adalah 3, soalanya lebih jauh murah dibandingkan dengan kartu lain. Dalam tutorial ini saya berharap semoga tutorial ini membawa banyak manfaat bagi kita semua. Dan yang terakhir saya selaku penulis mengucapkan “selamat mencoba”.

Tidak ada komentar: