Senin, 19 September 2011

gedung gua pasru

Gedung gua
Di desa pasru


Desa Pasru adalah desa yang terpencil, desa ini termasuk kecamatan Pasru. Walaupun terpencil didesa ini terdapat peninggalan kuno. Yaitu sebuah gua kecil yang terdapat ditengah hutan. Dahulu kala gua ini dijadikan tempat persemedian para pendekar. Ini terbukti ditemunya sebuah tengkorak yang sedang bertapa, tapi beberapa tahun yang lalu tengkorak itu menghilang entah kemana.
Menurut  masyarakat Pasru, Gedung gua yang sekarang ini jauh berbeda dengan yang dulu. Dulu, gedung gua ini sangat indah, disebelah kananya terdapat air terjun yang mengalir begitu indah, selain itu, gedung gua sangat bersih, didepanya ada beberapa tangga. Dan halaman gua ini bersih tidak ada tanaman .
Namun sekarang berbeda dengan yang saya lihat. Didepan  gua ini terdapat pepohonan  yang agak rimbun dan disebelah kanan terdapat air terjun yang airnya masih jernih. Suasana tempat ini sangat dingin. Didalam gua ini ada beberapa tempat duduk, dan ditengah terdapat ruangan yang tingginya sama orang duduk. Menurut masyarkat tempat ini adalah bekas tempat orang bertapa. Keadaan dalam ruangan ini kotor tidak seperti dulu. Untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa menonton video dibawah ini.


Itulah salah satu peninggalan bersejarah yang belum bayak diketahui oleh masyarakat. Seandainya tempat ini dirawat  atau di renovasi lagi, mungkin tempat ini sangat cocok untuk  tempat rekreasi. Melalui artikel ini, saya juga berharap dari pemerintah untuk merawat tempat ini karena tempat ini salah satu peninggalan bersejarah.

Tidak ada komentar: