Kamis, 15 September 2011

cara menghafal kata bahasa inggris



Tips dan trik
menghafal
kata bahasa inggris

Belajar bahasa inggris pada jaman sekarang sangat penting . hal yang pertama belajar bahasa inggris adalah kekayaan kata yang kita miliki. Saya selaku penulis akan memberi sedikit tips cara memperoleh kata. Disini saya akan memberi  tip berdasarkan kekayaan katanya, saya akan membagi tiga kelompok,yaitu yang tidak punya kata sekaligus, yang punya sdikit kosakata, dan yang sudah punya kosakata.
A.      Bagi yang tidak punya kata
Untuk yang tidak punya kata sekaligus, cara  satunya rajin menghafal kata yang sekiranya digunakan sehari. Jika kata tersebut berupa benda, hafalkan kata beda yang sering dilihat. Kemudian jika kata tersebut berupa kegiatan, hafalkan pekerjaan yang sering dilakukan. Kalian dalam menghafal jangan banyak – banyak, cukup dua kata perhari. Insya allah dalam satu bulan kalian sudah banyak kata.
B.      Bagi yang punya sedikit kata
Mungkin kalian akan merasa bosan dan jenuh dengan cara diatas. Jangan khawatir! Ada cara lain yaitu dengan bermain game yan sederhana. Disini saya akan member salah satu contoh gameku. Sebelumnya persiapkan buku tulis yang kosong. Setelah itu, kalian harus menulis kata bahasa inggris. Untuk yang pertama terserah kalian, sebabagai contoh kata pertama adalah “book”. Untuk kelanjutan perhatikan urutan kata beserta artinya dibawah ini:
Book               : buku
Kitchen          : dapur
Net                 : jarimg
Tall                  : tinggi
Dari urutan kata diatas, kita dapat melihat bahwa huruf pertama yang dipakai pada kata kedua adalah huruf terakhir kata sebelumnya. Dan huruf pertama pada huruf ketiga adalah huruf terakhir pada kata sebelumnya. Jadi kita dapat menyimpulkan bahwa huruf pertama yang digunakan adalah huruf teakhir kata sebelumnya.
Kalian bisa memaikan game ini dengan teman kalian. Yaitu degan cara bergantian, jika dalam permainan ini kalian bisa menghabiskan satu buku tulis insya allah kalian akan mendapatkan banyak kata – kata lagi.
C.      Bagi yang sudah punya banyak kata
Untuk kalian yang sudah banyak kata, kalian akan lebih mudah mencari kata lagi yaitu dengan cara membaca bacaan dan menebak artinya. Dan lebih serunya, kalian bisa bermain game scramble, kalian bisa download dulu di www.ziddu.com/download/14052488/GamehouseScrabble.exe.html atau www.divinekids.com 
Demikanlah sedikit tips dari saya, semoga tips ini banyak membantu kalian dalam belajar. Dan saya juga membutuhkan saran dan kritik dari pembaca yang lebih mengerti daripada aku. Saran dari saya jika kalian sudah punya banyak kata, kalian bisa buka arsipku selanjutnya yang berjudul “cara belajar bahasa inggris bagi pemula”.

Tidak ada komentar: