Rabu, 07 Maret 2012

jenis kata benda dalam bahasa ingris


Singular
Dan
 plural


Didalam bahasa inggris, kata benda dibagi menjadi 2 macam yaitu singular dan plural
  1. Singular
        Singular adalah kata benda  tunggal, ciri kata benda tersebut adalah tetap seperti kata aslinya. Contoh:  book, bag, cow, television.
     2.       Plural
Plural adalah kata benda jamak atau kata benda lebih dari satu, ciri kata benda jamak adalah kata dibelakang kata benda tersbut umumnya diberi huruf s/es. Contoh: books, bags, cows, televisions, selain itu ada kata benda yang dibelakang tidak ada huruf s tapi tergolong plural yaitu people, fish, rubbish sheep. Untuk pembahasan bisa dipelajari diartikel yang lain lagi.
Contoh perbedaan pengunaan kalimat yang menggunakan kata benda singular dan plural
a.       Singular
Contoh:
Kalimat 1: kamu mempunyai 1 buku
Artinya   : you have one book
Kalimat 2: ada sebuah televisi di ruang tamu
Artinya   : there is a television in livingroom
b.      Plural
Kalimat 1:kamu mempunyai 6 buku
Artinya   : you have six books
Kalimat 2:ada beberapa televisi di ruang tamu
Artinya   : there are some television in livingroom
Pada bagian singular umunya kata benda tidak diberi huruf s karena sebelum kata benda tersebut ada kata “one “ yang artinya “satu” dan “a” yang artinya “sebuah”, sedangkan pada bagian plural kata benda diberi huruf s karena sebelum kata tersebut ada kata “six” yang artinya 6 dan ada kata “some” yang artinya beberapa

Demikianlah penjelasan artikelku tentang singular dan plural. Seperti pada artikel sebelumnya, saya berharap semoga artikelku ini banyak membawa manfaat bagi para pembaca. Dan saya selaku penulis berharap mendapat saran dan kritik dari pembaca yang lebih mengerti daripada saya. Karena saran dan kritik tersebut, saya ingin membuat artikel yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar: